Liputan Media

Inovasi dan daya tarik tema drama-tari Sri Tanjung ini membuat pre-view pementasannya mendapat sambutan hangat dari masyarakat pecinta seni dan mendapat liputan media yang cukup luas yakni: Bali Post, The Jakarta Post, Bali Orti, Jawa Pos (Radar Bali), Nusa, Bali TV, Dewata TV.

The Jakarta Post:
Suardana, an award-winning director and composer, has the aesthetic penchant of the chemist. He loves to combine elements from different periods of history to create dramatic works that are refreshingly new and disturbingly familiar all at the same time.





Bali Post:

"Kendati mengangkat cerita carangan Mahabarata yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Bali, tidaklah membuat karya pertunjukan ini biasa-biasa saja. Ia menjadi luar biasa karena digarap sungguh-sungguh dengan mengerahkan segenap potensi yang ada, baik potensi pemain, alat musik, kostum, tata lampu maupun unsur dramaturgi...."





Bali Orti:
"... tetapi tangan dingin Kadek Suardana mampu membuat cerita ini menjadi pementasan yang sangat bagus. Melalui garapan yang luar biasa ini selain memperkaya kesenian Bali, Kadek menggugah para seniman Bali untuk selalu gelisah dan melakukan pembaharuan-pembaharuan pada seni tradisi warisan leluhurnya...




"Bukan saja Parahyangan (alam spiritual) dan Palemahan (lingkungan) saja yang dirwat. Pawongan (diri manusia), juga harus di ruwat. Bahkan, justru pawonganlah yang harusnya lebih sering diruwat karena manusialah yang menyebabkan dunia spiritual dan lingkungan jadi kacau dan tercemar..."

Post a Comment

0 Comments